Nasional

Nasional

Banyak Jabatan Kosong di Lingkungan Pemkab Bogor, Ketua DPRD Bilang Begini

Monday 10 April 2023

/ by Angkara News

 

Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto (Foto/ Medcom)

Bogor,Angkaranews.com - Banyaknya jabatan kosong baik untuk jabatan tinggi pratama atau eselon II maupun eselon di bawahnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membuat Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengingatkan untuk segera di isi. 

"Jabatan kosong harus segera diisi agar kerja birokrasi berjalan optimal. ASN yang memenuhi persyaratan, bisa mendapat kesempatan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II dengan menempuh proses seleksi terbuka atau open bidding," ujar Rudi kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Senin, 10 April 2023.

Bagi ASN yang memenuhi syarat, harus diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi. Semakin cepat, tentu semakin baik untuk karir mereka dan roda pemerintahan di Kabupaten Bogor. 

Baca Juga : Puluhan Hektare Sawah Petani Kekeringan, Akibat Bendungannya Sudah Delapan Tahun Jebol

Ia menuturkan jika diberi kesempatan dan perlakuan yang adil, ASN di Kabupaten Bogor banyak yang berkualitas dan kompeten untuk menempati jabatan tertentu. Karena itu, kesempatan tersebut harus dibuka selebar-lebarnya.

 "Jangan terlalu dibawa ke ranah politik praktis, politik dukung mendukung calon di pemilu atau di pilkada. ASN kita harus diberi kesempatan yang sama, sesuai dengan kemampuan dan kepangkatannya," kata Rudy.

Menurut dia, selain untuk mengoptimalkan kerja birokrasi, pengisian jabatan penting bagi karir pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Terlalu banyak jabatan kosong dibiarkan itu dampaknya membuat kurang optimalnya kerja birokrasi, dan yang kedua tentu menghambat karir ASN," tambah dia.*** (Sumber)

No comments

Post a Comment

Don't Miss
Copyright © 2023 Angkara News